Rabu, 19 November 2008

Wisata Ke Bangkok

Perjalanan kali ini luar biasa!!! awalnya tidak ada rencana ke Bangkok, tapi mengingat tahun 2008 masih harus bayar fiskal (tiap orang 1.000.000) jadi perjalanan di perpanjang ke negara lain. Karena baru pertama pergi jadi binggung harus memulai dari mana???

Google, adalah teman yang baik selama persiapan ke luar negeri, dengan membaca pengalaman-pengalaman dari yang pernah berangkat kesana, akhirnya kami berangkat via Kuala Lumpur. Kami ada di Bangkok selama 3 hari 2 malam.

Kami berangkat naik AirAsia pukul 06.00 pagi dan tiba jam 09.30 di New Bangkok International Airport (Suvarnabhumi). Kesan awal bandara ini, kereeenn dan besar sekali. Dengar-dengar bandara no.4 teramai di dunia.
Setelah turun dari pesawat kami menuju ke imigrasi dan mengambil barang-barang. Bagi yang pertama kali ke bangkok untuk dapat mengambil bagasi, dapat melihat di papan pengumuman dimana letak bagasi Anda.


Setelah itu jangan lupa mengambil peta yang disediakan dekat counter informasi (Terutama untuk backpackers). Ini akan sangat-sangat berguna. Dibagian luar juga ada peta bangkok, dan ini juga dapat diambil, karena peta yang disediakan didalam bandara, kurang lengkap.

Jika Anda berniat mencari tempat ramai dan murah saya sarankan Anda untuk tinggal di Khaosan Road, yaitu daerah turis dan daerah ini sangat terkenal diantara turis-turis, dan juga pernah dijadikan tempat shooting film beach yang diperankan oleh Leonardo De Caprio.

Caranya bagaimana untuk sampai kesana? Cari Bus untuk menuju kesana dan letaknya ada dipaling bawah bandara. Jadi turun saja ke lantai bawah dekat counter informasi, dengan biaya tiket 300 bath perorang.

Setelah sampai di Khaosan Road Anda dapat mencari tempat tinggal dari yang budget sampai yang bagus juga ada.

Kalau ukuran budget harganya bekisar 400-600 bath tergantung pilihan kita. Jika Anda hanya tinggal sebentar, lebih baik Anda tinggal di Hostel dekat Khaosan Road.

Jalan ini akan ramai sampai pagi, tapi jangan kuatir karena kebisingan yang ada diluar tidak akan masuk kedalam tempat tinggal Anda. Bagi yang dari Indonesia, bersyukurlah bahwa alat elektronik Anda langsung dapat digunakan, sebab stekernya sama dengan indonesia yaitu 2 lubang.

Selain itu tinggal di Khaosan road tidak jauh dari chao phraya, yaitu sungai yang menjadi sarana transportasi di bangkok. Jika Anda ingin pergi ke pier (dermaga terdekat) Anda dapat naik tuk-tuk yaitu sarana transportasi yang mirip dengan bajaj. Jika Anda ke Bangkok belum naik, tuk-tuk, Anda belum ke Bangkok :)

Jika Anda ingin berpergian dengan mengunakan MRT (kalau di Bangkok namanya BTS) Anda dapat tinggal di daerah Bangkok Centre Sukumvit 25. Dengan harga Hotel 1000-2000 bath/orang. Jika Anda ke BTS tidak terlalu jauh, kurang lebih 500 meter (Jika diluar negeri jalan adalah wajib, jadi 500 meter, tidak jauh, hehehehe)

Tempat wisata yang patut dikunjungi di Bangkok :
1. Chao Phraya river cruise with Wat Arun
2. Bangkok canals cruise
3. Grand Palace and Emerald Buddha Temple with Wat Po
4. Pak Khlong Flower Market
5. Chatuchak Weekend Market (Hanya hari sabtu dan minggu)
6. Suan Luum Nite Bazaar (Setiap hari, mulai jam 17.00 sampai tengah malam)
7. Siam Paragon Shopping Centre
8. MBK Shopping Centre
9. Pratunam Clothing Wholesale Centre
10. Ploenchit Road shopping centres

Jika Anda berminat untuk wisata ke Thailand yang bernuansa pantai, Anda dapat mengambil city tour ke Phuket, Koh Samui, Crabi, Phi-phi, dll.

Selamat berlibur!!!
Budiyanto Tandean

4 komentar:

dressedtokill mengatakan...

mas budi mw nanyak kalo dari dari khaosan road ke airport itu naik apa ya???

buditandean.blogspot.com mengatakan...

Naik taksi 300-400 bath atau biasa dari pihak hotel sudah ada kendaraan yang biasa dipakai untuk mengatar turis ke airport. sudah rencana tinggal dimana? khaosan road?

Anonim mengatakan...

mas budi..
aku lagi bingung nih..

menurut mas budi mending tinggal di khaosan road tapi jauh dari skytrain ato tinggal di hotel deket2 skytrain tapi harganya mahal?

aku rencana pergi bertiga sama suami dan ibuku, trus rencana stay 5 hari..

oya, kalo dari khaosan road mo naik skytrain tu bener2 jauh ya?

thanks in advance :)

Anonim mengatakan...

Aku sukanya ke kuil. Semoga aja bisa segera ke Thailand...