Kamis, 05 Februari 2009

Menjadi Kreatif

Anda bosan dengan pekerjaan Anda? saya juga pernah mengalaminya. Bukan hanya sekali tapi seringkali terjadi itu karena saya tidak suka sesuatu yang rutin terjadi dalam hidup saya. Itu sama dengan hidup didalam sebuah lingkaran yang tidak berujung.

Pernah saya baca bahwa salah satu kunci Sukses Barrack Obama memenangkan pilpres di Amerika adalah menggunakan fasilitas internet. Ada apa dengan Internet? begitu spesialkah?

Anda pasti yang setiap hari hidup didepan komputer yang terhubung dengan internet dapat mengetahui jawabannya. Berikut yang saya dapati ketika menggunakan internet :
1. Mengetahui berita-berita di tanah air dan seluruh dunia.
2. Seperti halnya dengan sekolah, dari internet kita belajar setiap hari
3. Memberi wawasan dan dapat mengembangan diri
4. Menuangkan kreatifitas, dsb


Saya membahas poin nomor 4 yaitu menuangkan kreatifitas.
Bagaimana caranya menjadi kreatif?
Caranya adalah dengan membuka pikiran dan banyak belajar. Sebab semua yang kita ingin lakukan jika dengan pikiran sempit akan menemukan benturan.

Ada tips bagi kita untuk dapat mengembangkan kreatifitas kita.
1. Banyak membaca
2. Banyak mendengar
3. Dekat dengan komunitas yang kreatif
4. Lihat, Tiru, Modifikasi

Selain metode diatas saya menyarankan agar Anda dapat mengetahui sisi plus dan minus dalam diri Anda dan buat grafik pribadi, apa yang telah Anda capai dan apa yang masih Anda akan capai.

Be Creative !
Budiyanto Tandean
Motivator

contact :
Email : budi777@yahoo.com
HP. 081944485000

Tidak ada komentar: